RESEP CARA MEMBUAT WEDANG JAHE SUSU MUDAH PRAKTIS



ads disini

Dunia Masakan - Jahe merupakan sebuah tanaman yang masuk dalam kategori keluarga tanaman rimpang dan merupakan tanaman rempah-rempah yang banyak sekali manfaatnya bagi tubuh manusia. Tanaman ini bisa juga di jadikan sebagai obat dan juga bisa sebagai minuman yang bisa membuat tubuh terasa hangat. Untuk kali ini yang akan di bahas mengenai tentang minuman yang khas dan segar. Resep cara membuat wedang jahe susu yang akan di cobakan pada sajian resep kali ini.

Sengaja memberikan judul resep ini wedang jahe susu, karena untuk minuman penghangat tubuh ini tidak hanya jahe saja, melainkan akan di campur dengan susu yang bisa membuat aroma minuman ini sangat enak dan juga membuat rasa dari wedang jahe ini lebih unik dengan adanya susu yang di campurkan. Cara membuat wedang jahe susu ini sangat mudah dan praktis. Karena tidak membutuhkan alat dan bahan yang banyak, semua orang bisa mencoba dan membuatnya.

RESEP CARA MEMBUAT WEDANG JAHE SUSU MUDAH PRAKTIS

Minuman jahe susu ini sangat cocok di sajikan ketika cuaca yang dingin, gunanya untuk menghangatkan tubuh agar tidak terasa dingin. Nah untuk membuat wedang jahe susu ini terlebih dahulu di persiapkan alat dan bahan apa saja yang akan di gunakan untuk mencoba membuatnya. Untuk alat dan bahan cara membuat wedang jahe susu ini bisa di simak di bawah :

Alat dan Bahan wedang susu jahe

  • 700 gram jahe, dibakar, dikupas, dimemarkan
  • 5.200 ml air 
  • 4 sendok makan susu kental manis
  • 120 gram gula merah 
  • 700 gram gula pasir 
  • 14 butir kapulaga 
  • 3 batang (5 cm) kayu manis 
  • 14 butir cengkih 

Cara membuat wedang jahe susu

  1. Langkah pertama yakni merebus air, jahe, kayu manis, cengkeh, kapulaga, gula pasir, gula merah yang di campurkan jadi satu di panci. Kemudian memasaknya sambil diaduk sampai mendidih dan biarkan mendidih selama menit.
  2. Yang terkahir tinggal mengangkat wedang jahe, kemudian disaring. Setelah itu menambahkan susu kental manis dan aduk hingga rata.


NB : Wedang jahe susu ini yang di sajikan dalam resep di atas hanya untuk 21 gelas. Jika kelebihan atau kekurangan, bisa mencoba mengurangi atau menambahkan pada bahannya saja. Wedang jahe susu ini lebih lengkap lagi jika di sajikan bersama Bolu Kukus Garis Cokelat.

RESEP CARA MEMBUAT WEDANG JAHE SUSU MUDAH PRAKTIS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous
 
Suport By Google Google id Blogger