RESEP CARA MEMBUAT NASI GORENG SEAFOOD BERGIZI



ads disini

Dunia Masakan - Nasi goreng merupakan makanan yang sering di jumpai di berbagai daerah baik itu di rumah yang sedang memasak nasi goreng bahkan di pinggiran jalan para pedagang kaki lima yang menyajikan makanan tentang yang berbahan nasi ini. Cara membuat nasi goreng yang mudah ini bisa di kreasikan dengan sesuai selera masing-masing. Untuk kali ini mencoba mengkreasikan dengan seafood sehingga muncullah sebuah resep masakan cara membuat nasi goreng seafood.

RESEP CARA MEMBUAT NASI GORENG SEAFOOD BERGIZI

Sebelum ke bagian langkah kerjanya untuk membuat nasi goreng seafood ini. Alangkah baiknya jika mempersiapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang di perlukan untuk membuat nasi goreng seafood. Tujuannya supaya dengan mempersiapkan terlebih dahulu alat dan bahan, maka proses untuk membuat sebuah nasi goreng seafood ini rasanya bisa sangat enak dan lezat serta memiliki kandungan gizi yang tinggi karena adanya kreasi dengan seafood. Berikut alat dan bahannya untuk membuat nasi goreng seafood :

Alat dan Bahan Membuat Nasi Goreng Seafood

  • 500 gr nasi putih yang dingin
  • 2 butir telur
  • 6 buah udang kecil yang sudah dikupas kulitnya
  • 1 potong cumi sedang yang sudah dibuang tinta, tulang, dan kulit arinya lalu potong bulat
  • 1 batang daun bawang yang dipotong bulat
  • 1 bungkus Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng
  • 2 sdm minyak goreng
  • 1 sdt margarin

CARA MEMBUAT NASI GORENG SEAFOOD

  1. Langkah pertama yang harus di lakukan adalah memanaskan minyak yang telah dicampur dengan margarin lalu masukkan udang dan cumi, masak hingga warnanya berubah lalu tambahkan telur dan daun bawang, masak hingga matang.
  2. Kemudian setelah itu ketika masakan sudah cukup matang, menambahkan nasi putih dan Royco bumbu nasi goreng, aduk hingga masakan tercampur dengan baik lalu angkat.
  3. Setelah nasi goreng matang, Anda bisa menyajikannya di piring saji dan di tambah dengan bahan pelengkap lainnya sesuai selera seperti saus sambal, acar, kerupuk, bawang goreng, dan lainnya.
Demikian bagaimana cara membuat nasi goreng seafood yang memiliki gizi yang tinggi. Lebih lengkapnya jika nasi goreng ini di sajikan dengan sebuah minuman yang segar dan enak, minuman itu adalah es cincau spesial

RESEP CARA MEMBUAT NASI GORENG SEAFOOD BERGIZI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous
 
Suport By Google Google id Blogger