Resep Cara Membuat Bakpao Isi Coklat Lezat



ads disini

Dunia Masakan - Kali ini artikel saya akan membahas mengenai masakan yang unik yang merupakan makanan tradisional Tionghoa.Masakan ini biasa disebut dengan nama Bakpao.Kulit bakpao yang lezat dibuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu diberi sedikit ragi , setelah diberikan isian, adonan dibiarkan sampai mengembang lalu di kukus sampai matang, simple ya.

Saya pernah punya pengalaman sendiri dengan makanan Bakpao ini. Sewaktu saya masih kecil, ini adalah masanan kesukaan saya.Cerita lucu tercipta ketika saya mengejar seorang pedagang dan berteriak "bakpao bang" yang saya kira menjual Bakpao dalam panci yang dia bawa, namun ternyata saya salah.Ternyata orang itu memang menjual panci, saya sampai malu sekali.Dari pada salah mengejar tukang Bakpao mending kita coba buat sendiri dirumah dengan mengikuti resep sebagai berikut.

Bakpao Isi Coklat Lezat

 Bahan :

  • 100 gram tepung terigu (campuran pertama)
  • 150 cc air hangat
  • 1 sachet ragi instan
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sendok makan cokelat bubuk
  • 300 gram tepung terigu (campuran kedua)
  • 2 sendok makan mentega putih
  • 1 sendok teh backing powder
  • 15 potong kertas ukuran 10cm x 10cm

Bahan isi :

  • coklat batangan

Cara membuat bakpao cokelat :

  1. Pertama siapkan semua bahan yang akan dipakai.
  2. Lalu campur gula pasir dan juga ragi instan dengan air hangat sambil aduk aduk hingga gulanya menjadi larut.
  3. Tambahkan 100 gram tepung terigu (campuran pertama), aduk hingga rata serta diamkan selama 15 menit.
  4. Setelah 15 menit tambahkan tepung terigu 300 gram (campuran kedua), mentega putih dan juga backing powder bertahap.
  5. Aduk dan uleni hingga donan kalis terasa tidak lengket ditangan.
  6. Taruhlah adonan dalam wadah mangkuk ukuran besar dan tutup dengan serbet.
  7. Dimakan adonan donan selama 30 menit hingga terlihat mengembang.
  8. Kemudian kempeskan semua adonan, dan biarkan kembali adonan selama 15 menit hingga mengembang lagi.
  9. Setelah itu kempeskan lagi adonan.
  10. Bagi adonan menjadi 15 bagian secara rata.
  11. Ambil satu bagian adonan,pipihkan dan beri isian cokelat.
  12. Rekatkan pinggiran adonan menjadi satu hingga berbentuk bulat lalu letakkan diatas kertas roti.
  13. Lakukan hal yang sama pada adonan selanjutnya hingga adonan habis.
  14. Terakhir, kukus adonan bakpao selama 9 menit hingga matang.
  15. Siap disajikan.
Demikian sedikit tentang Resep Cara Membuat Bakpao Isi Coklat Lezat yang telah saya bahas, semoga bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba :).

Resep Cara Membuat Bakpao Isi Coklat Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 
Suport By Google Google id Blogger