Resep Cara Membuat Bandrek yang banyak manfaat



ads disini

Dunia Masakan - Bandrék adalah minuman tradisional orang Sunda dari Jawa Barat, Indonesia yang dikonsumsi untuk menaikkan kehangatan tubuh. Bahan dasar bandrék yang paling penting adalah jahe dan gula merah, tapi daerah-daerah tertentu menambahkan rempah-rempah tersendiri untuk memperkuat efek hangat yang diberikan bandrék, seperti serai, merica, pandan, telur ayam kampung, dan sebagainya.

Minuman yang saya bahas kali ini biasanya dihidangkan pada cuaca dingin, seperti di kala hujan ataupun malam hari sebagai penghangat suasana.Banyak orang Indonesia percaya bahwa bandrék dapat menyembuhkan penyakit ringan seperti sakit tenggorokan. Ada juga bandrék yang dikhususkan untuk orang dewasa karena efek panasnya.Yuk kita coba membuatnya dirumah dengan mengikuti resep berikut ini.

Bandrek spesial

Bahan :

  • Cengkeh kering 5 butir.
  • Air 1000 ml.
  • Gula merah 200 gram, lalu disisir halus.
  • Jahe bakar 100 gram, di memarkan.
  • Daun pandan 2 lembar.
  • Kayu manis 5 cm.
Garam 1/2 sendok teh.

Cara Membuat Bandrek :

  1. Langkah yang pertama adalah menyiapkan dahulu semua bahan.
  2. Setelah itu merebus daun pandan, air, gula merah, jahe, cengkeh, garam, dan kayumanis hingga mendidih dan tercium aroma yang cukup sedap.
  3. Lalu saring hingga ampasnya tidak bercampur.
  4. Menambahkan kolang kaling rebus yang telah diiris atau bisa juga sari kelapa.
  5. Dan yang paling terakhir sajikan selagi hangat atau panas.
Sekian tentang Resep Cara Membuat Bandrek kali ini, semoga bermanfaat untuk kawan - kawan semua. Selamat mencoba membuatnya sendiri dirumah :).

Resep Cara Membuat Bandrek yang banyak manfaat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 
Suport By Google Google id Blogger