Resep Cara Membuat Teh Tarik Asli



ads disini

Dunia Masakan - Dalam resep minuman yang akan saya bahas kali ini, saya akan menyajikan minuman yang unik dan sudah banyak yang mengetahuinya.Teh Tarik adalah Minuman berupa teh yang dituangkan dari satu gelas ke gelas lainnya (dilempar lempar). Dalam proses penarikan ini, kandungan-kandungannya menjadi semakin butek dan aromanya keluar. Yuk lihat caranya di resep selengkapnya

Teh tarik secara harfiah berarti "teh ditarik," itulah yang pengrajin di warung mamak India lakukan untuk membuat minuman. Teh dan susu yang dituangkan melalui udara antara dua cangkir sampai mencapai tekstur, kaya berbusa - terampil teh tarik seniman tidak pernah menumpahkan setetes! Lebih dari sekedar kecakapan memainkan pertunjukan dan tradisi, menuangkan teh tarik melalui udara mendinginkan teh dan menghasilkan kepala berbusa.

Meskipun sudah banyak yang menjual Teh Tarik ini di berbagai daerah, tidak ada salahnya bukan untuk membuat minuman ini dirumah.Tinggal ikuti saja resep berikut ini.

Teh Tarik

Bahan-bahan :

  • 1 bungkus teh yang beraroma melati.
  • 100 ml air panas.
  • 3 sdm susu kental manis.

Alat bantu :


  • 2 buah gelas stainless steel yang bergagang.

Cara Membuatnya :


  1. Mula-mula sedu teh didalam 1 buah gelas stainless steel dengan menggunakan air panas yang telah disiapkan tadi hingga mengental dan teh berubah warna menjadi kehitaman.
  2. Selanjutnya, tuangkan susu kental manis kedalam teh yang disedu tadi lalu aduk hingga rata.
  3. Setelah itu, siapkan 1 buah gelas stainless steel yang kosong, kemudian tuangkan teh tadi kedalam gelas stainless steel yang masih kosong sambil ditarik. Lakukan proses ini berulang kali hingga teh tercampur rata dan menghasilkan buih-buih diatasnya.
  4. Terakhir, tuangkan teh tarik kedalam gelas kemudian sajikan selagi hangat.
Dan simpel bukan cara untuk membuatnya sendiri di rumah? apalagi dengan mengikuti Resep Cara Membuat Teh Tarik Asli yang saya bahas ini.Semoga resep ini bermanfaat dan selamat mencoba dirumah :).

Resep Cara Membuat Teh Tarik Asli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 
Suport By Google Google id Blogger