Cara Membuat Es Cincau Special



ads disini

Dunia Masakan - Pada kali ini yang akan di bahasa adalah cara membuat es cincau special. Minuman yang tidak asing lagi di telinga kita dan rasa yang di berikan sangatlah lezat, enak, segar dan menghilangkan rasa haus dalam waktu sekejap. Manisnya gulau di tambah cincau hijau dan gurihnya santan yang bercampur dengan air es akan memanjakan lidah kita saat pertama di minum sampai habis.

Tak perlu pergi jauh-jauh untuk bisa merasakan minuman segar ini. Karena dengan membuat sendiri kita bisa melakukannya dan berapa banyak bisa di buat sendiri sesuai dengan selera. Takaran rasa, cincau, serta kelezatan yang di berikan oleh minuman es cincau ini bisa kita reka-reka dengan selera sendiri agar tercipta sebuah rasa khas yang sangat lezat. Dan uang yang di keluarkan tidak akan banyak jika membuat sendiri.

Nah sudah tidak sabar ya untuk segera membuat es cincau di saat cuaca panas seperti sekarang? Jangan terburu-buru, alat dan bahan harus segera di siapkan terlebih dahulu biar dalam membuat atau proses untuk menciptakan suatu minuman yang lezat tidak ada kendala. Apa saja alat dan bahannya? berikut alat dan bahan membuat es cincau special :
Cara Membuat Es Cincau Special

Alat dan Bahan membuat es cincau special :


  • 500 gram cincau hijau, keruk dengan sendok
  • 500 gram es serut


Bahan untuk membuat Kuah Santan:


  • 600 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 3 lembar daun pandan, simpulkan
  • 1/4 sendok teh garam


Bahan untuk membuat Sirup Gula Merah:


  • 200 gram gula merah
  • 100 ml air
  • 1 lembar daun pandan


Cara Membuat Es Cincau Special


  1. Langkah pertama ktia harus membuat Kuah santan: caranya  rebus santan, daun pandan, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Angkat dan dinginkan.
  2. Langkah ke dua membuat Sirup gula: caranya rebus air, gula merah, dan daun pandan sampai kental. Angkat.
  3. Langkah terakhir sajikan cincau hijau bersama kuah santan, es serut, dan sirup gula.


Catatan : Bahan-bahan di atas yang telah di sadurkan adalah sebuah takaran membuat es cincau special hanya untuk 5 porsi

Cara Membuat Es Cincau Special Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 
Suport By Google Google id Blogger