RESEP CARA MEMBUAT ES DURIAN COKELAT ASLI INDONESIA



ads disini

Dunia Masakan - Buah durian merupakan sebuah tanaman buah yang berasal dari asia tenggara yang mana memiliki aroma yang tajam dan daging buah tebal. Buah durian ini memiliki duri di bagian buahnya yang mengelilinginya. Banyak orang yang menyukai buah ini, namun ada pula orang yang tidak suka dengan buah ini, di karenakan aromanya yang tajam sekali. Indonesia merupakan negara yang juga terdapat tanaman buah durian ini. Nah kali ini resep masakan atau minuman yang akan di bahas adalah mengenai durian yang mana akan di kemas di dalam resep cara membuat es durian dan resep ini asli dari Indonesia.

Di dalam resep membuat es durian ini yang di butuhkan adalah sebagian besar buah durian, karena bahan utamanya adalah buah durian. Untuk es durian ini nanti akan di campurkan dengan cokelat. Tujuan di campuri dengan cokelat biar aroma tajam dari durian bisa berkurang sehingga orang yang muak dengan aromanya bisa mencoba bagaimana nikmatnya es durian cokelat ini.

RESEP CARA MEMBUAT ES DURIAN COKELAT ASLI INDONESIA

Sebelum membuat es durian cokelat ini, alangkah baiknya jika mempersiapkan terlebih dahulu apa saja alat dan bahan yang di butuhkan agar proses membuat es durian cokelat ini bisa berhasil dan menciptakan sebuah es durian cokelat yang enak dan lezat serta satu lagi yang perlu di ingat adalah asli bikinan Indonesia. Nah berikut alat dan bahan untuk membuat es durian cokelat asli Indonesia :

Alat dan Bahan Membuat Es Durian Cokelat

  • 1 L santan dari 1 butir kelapa parut
  • 50 g cokelat masak pekat
  • 100 ml krim kental
  • 600 g daging buah durian tanpa biji,
  • bekukan daging buah durian dalam freezer hingga saat disajikan.
  • 1000 g es serut
  • Sirop gula, rebus hingga kental:
  • 300 g gula pasir
  • 200 ml air

Cara Membuat Es Durian Cokelat

  1. Langakah pertama yang perlu di lakukan adalah mendidihkan santan sambil aduk-aduk supaya tidak pecah. Kemudian mengangkat, biarkan dingin. Sisihkan.
  2. Selanjutnya melelehkan cokelat masak, tambahkan krim kenta dan aduk hingga rata. Angkat.
  3. Langkah ke tiga mengambil durian yang telah di bekukan, masukkan ke dasar gelas saji. Tambahkan sirop gula, tuangi santan, dan tambahkan es serut.
  4. Tuangi cokelat leleh. Sajikan dingin.

NB: Resep cara membuat es durian cokelat di atas dalam alat dan bahannya hanya jadi 6 porsi. Apabila ingin membuat lebih banyak lagi bisa menambahkan takarannya. Nah supaya lengkap dengan makanannya, bisa menyajikan bakpao, atau bolu kukus mekar untuk menemani minuman segar ini. Selamat mencoba ^_^

RESEP CARA MEMBUAT ES DURIAN COKELAT ASLI INDONESIA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous
 
Suport By Google Google id Blogger