CARA MEMBUAT ROTI KUKUS DURIAN LAPIS COKELAT



ads disini

Dunia Masakan - Pada kali ini resep masakan yang akan di bahas dan di informasikan adalah bagaimana cara membuat roti kukus durian lapis cokelat. Dari sekilas apa yang akan di bahas pastinya sudah tahu apa saja alat dan bahan yang akan di gunakan untuk membuatnya bukan? Ya, jelas tahu dari judul artikel resep masakan sudah di sebutkan dengan kata "Durian". Sehingga bahan utamanya ialah durian dan tepung.

Di waktu musim durian ini, cukup mudah untuk menemukan buah berduri yang memiliki bau yang sangat menyengat dan memiliki rasa yang khas serta beda dengan yang lain. Bagaimana? ingin segera mencoba untuk membuat roti rasa durian dan berlapis cokelat ini kah? Baikalah, namun sebelumnya siapkan terlebih dahulu alat dan bahannya yang di butuhkan apa saja supaya dalam melakukan masak roti durian lapis cokelat ini lancar tanpa ada kendala. Berikut alat dan bahannya:

CARA MEMBUAT ROTI KUKUS DURIAN LAPIS COKELAT

Alat dan bahan membuat roti kukus durian lapis cokelat

  • 350 gram tepung terigu protein rendah 
  • 75 gram tepung tangmien 
  • 8 gram ragi instan 
  • 1/2 sendok teh baking powder 
  • 100 gram gula tepung 
  • 1 putih telur 
  • 150 gram daging durian, blender halus
  • 85 ml susu cair dingin 
  • 50 gram mentega putih 
  • 1 sendok teh garam 
  • 1/2 sendok teh cokelat pasta

Setelah mempersiapakan alat dan bahannya, sekarang lanjut ke bagian cara membuat roti durian lapis cokelat yang telah banyak orang membuktikan bahwa resep ini sangat enak dan lezat, perpaduan rasa durian dan cokelat yang di sajikan dalam kue roti kukus ini. Berikut langkah membuat roti kukus durian lapis cokelat :

Cara membuat roti kukus durian lapis cokelat

  1. Langkah pertama yakni mencampur semua alat dan bahannya seperti tepung terigu, tepung tangmien, ragi instan, baking powder, dan gula tepung. Aduk hingga rata dan memasukkan putih telur, durian dan susu cair dingin sedikit –sedikit. Uleni sampai kalis.
  2. Kemudian menambahkan mentega putih dan garam. Uleni sampai elastis. Bagi 2 bagian adonan. Satu bagian ditambahkan cokelat pasta. Uleni rata. sisanya biarkan putih. Diamkan 30 menit.
  3. Kempiskan adonan. Giling tipis masing – masing adonan. Letakkan adonan cokelat di atas adonan putih. Gulung. Rapatkan. Potong – potong setebal 2 cm.
  4. Meletakkan di atas kertas bapao. Diamkan 45 menit.
  5. Langkah terakhit tinggal kukus di atas api sedang 10 menit sampai matang.
NB: resep membuat roti kukus durian lapis cokelat di atas hanya di sajikan untuk 20 buah saja, jika ingin menambah jumlah saji. Takarannya tambahkan saja sebutuhnya saja. Mau mencoba membuat kue kukus lainnya? simak di cara membuat bolu kukus mekar enak lezat.

CARA MEMBUAT ROTI KUKUS DURIAN LAPIS COKELAT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous
 
Suport By Google Google id Blogger